Prodi D3 Mesin PPV UHO Kirim 7 Mahasiswanya Magang ke Jepang

- Kamis, 26 Januari 2023 | 13:12 WIB
Direktur Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Halu Oleo (UHO), Sudarsono saat memberikan arahan kepada mahasiswa yang akan melakukan program magang di Jepang. (dok. SultraNetwork.com/Nurcahaya)
Direktur Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Halu Oleo (UHO), Sudarsono saat memberikan arahan kepada mahasiswa yang akan melakukan program magang di Jepang. (dok. SultraNetwork.com/Nurcahaya)

SultraNetwork.com - Program Studi (Prodi) D3 teknik mesin Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Halu Oleo (UHO) mengirimkan tujuh orang mahasiswa untuk melakukan program magang di Nakatsu, Provinsi Oita, Jepang.

Koordinator Prodi D3 Teknik Mesin, Prinob Aksar mengatakan sebelumnya sudah ada satu orang mahasiswa yang berangkat ke Jepang untuk melakukan magang.

"sebelumnya sudah ada satu mahasiswa yang diberangkatkan dan sementara melaksanakan program magang perusahaan di jepang dan tujuh orang lagi akan berangkat di tanggal 30," jelas Prinob, Kamis 26 Januari 2023.

Selain yang akan di berangkatkan, 3 orang mahasiswa dari D3 Mesin juga sudah selesai melakukan tes wawancara dan akan di berangkatkan di jepang.

"Saat ini sedang proses kursus bahasa Jepang untuk persiapan keberangkatan di Jepang," ungkap prinob.

Dikatakan, semua pengiriman mahasiswa magang ke Jepang merupakan dukungan dari semua pihak dan direktur PPV beserta jajarannya.

"Mahasiswa yang di berangkatkan adalah mahasiswa yang berkompetensi sehingga kami berani memberangkatkan mereka," jelas Prinob.

Sementara itu, Direktur PPV UHO, Sudarsono mengatakan program magang merupakan salah satutransformasi besar dari Program Pendidikan vokasi.

"Keuntungan melakukan magang di luar negri salah satunya kita mendapatkan ilmu juga mendapatkan gaji dari perusahaan," jelas Sudarsono.

Editor: Nur Cahaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HMJ Fisika FKIP UHO Gelar Open House Fisika 2023

Senin, 13 Maret 2023 | 18:20 WIB

Kenapa Langit Berwarna Biru? Ini Jawaban Sains

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:05 WIB

Terpopuler

X