Penghapusan Tenaga Honorer Mulai 28 November 2023 Minta Ditinjau Ulang

- Rabu, 9 November 2022 | 08:13 WIB
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat berkunjung di Kabupaten Tangerang (SultraNetwork.com/dpr.go.id)
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat berkunjung di Kabupaten Tangerang (SultraNetwork.com/dpr.go.id)

 

SultraNetwork.com - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat foto bersama usai memimpin Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang. Foto: Saum/nvl

SultraNetwork.com - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung meminta kebijakan penghapusan tenaga honorer yang akan berlaku pada 28 November 2023 mendatang untuk ditinjau kembali.

Pasalnya, hingga kini, sejumlah isu penanganan tenaga non-ASN, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, masih belum terselesaikan.

Baca Juga: Penderita Diabetes Perlu Tahu 7 Obat Alami Tumbuh Subur di Indonesia

“Rencananya implementasi PP Nomor 49 akan mengakhiri tenaga honorer pada 28 November 2023. Tapi kami juga sudah komunikasi dengan KemenPAN-RB, tolong masalah pendataan tenaga non ASN selesai dulu. Kalau gak selesai, tolong yang rencana 28 November 2023 penghapusan tenaga honorer ditinjau ulang untuk ditunda,” kata Ahmad Doli Kurnia sebagaimana dikutip dari laman dpr.go.id pada Rabu, 9 November 2022.

Berdasarkan laporan yang ia terima, pada tahap pra-finalisasi, tenaga non-ASN yang terinput sebanyak 2.215.542, di mana terdiri dari 335.639 orang di instansi pusat dan 1.879.903 orang di instansi daerah.

Adapun jumlah instansi pemerintah yang mengikuti pendataan tenaga non-ASN sejumlah 590 instansi, yang meliputi 66 instansi pusat dan 524 instansi daerah.

Baca Juga: Waspada, Ini 7 Gejala Terpapar Covid XBB dan XBC

Ia menjelaskan Komisi II DPR RI telah menerima banyak masukan terkait persoalan ini. Karena itu, Politisi Fraksi Partai Golongan Karya (F-Golkar) itu menyampaikan bahwa akan membentuk panitia khusus (pansus) tenaga honorer.

Halaman:

Editor: Rustam Djamaluddin

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Ganti Rugi Tanah, Masyarakat Jangan Dirugikan

Kamis, 24 November 2022 | 14:57 WIB

Membaca Kode Jokowi untuk Prabowo

Selasa, 8 November 2022 | 14:59 WIB

Terpopuler

X