• Selasa, 6 Desember 2022

DPR Soroti Menkeu Minim Sekali Alokasikan Anggaran Taman Nasional, Hanya Rp 5500 Per Hektar

- Rabu, 23 November 2022 | 09:09 WIB
Taman Nasional Rawa Aopa Watumahai yang berada di Provinsi Sultra (SultraNetwork.com/Dok.Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai)
Taman Nasional Rawa Aopa Watumahai yang berada di Provinsi Sultra (SultraNetwork.com/Dok.Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai)


SultraNetwork.com - Komisi IV DPR RI menerima Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) dari Pemerintah terkait Rancangan Undang-Undang tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem (KSDAHE).

Rancangan tersebut diterima dalam forum rapat kerja (Raker) yang dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pertanian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM dan Pimpinan DPD RI.

“Komisi IV DPR RI menerima Pandangan Pemerintah dan Pandangan DPD RI atas Rancangan Undang-Undang tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya,” ujar Ketua Komisi IV DPR RI Sudin saat memimpin Rapat Kerja di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta sebagaimana dikutip dari laman dpr.go.id pada Rabu, 23 November 2022.

 Baca Juga: Indonesia Berperang Penting di Forum G20, KTT APEC dan ASEAN

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu mengucapkan terima kasih atas penyampaian pandangan yang diberikan oleh pemerintah yakni Menteri KLHK Siti Nurbaya dan Pimpinan Komite II DPR RI Yorrys Raweyai.

Ia mencermati salah satu pandangan yang disampaikan, yakni perihal perlakuan khusus yang harus didapatkan oleh suatu wilayah yang luasnya lebih dari 70 persen merupakan wilayah konservasi.

“Perihal masalah, misalnya, suatu wilayah 70 persen lebih itu wilayah konservasi harus mendapat perlakuan khusus. Tapi perlu kita ketahui juga para pejabat yang hadir pada hari ini, anggaran untuk menjaga Taman Nasional itu nilainya kecil sekali,” tuturnya. ***

Baca Juga: Cegah Bahaya, Satgas Penataan Kota Kendari Tebang Pohon

 

Editor: Rustam Djamaluddin

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Ganti Rugi Tanah, Masyarakat Jangan Dirugikan

Kamis, 24 November 2022 | 14:57 WIB

Membaca Kode Jokowi untuk Prabowo

Selasa, 8 November 2022 | 14:59 WIB

Terpopuler

X