• Selasa, 6 Desember 2022

Ampuh Sultra Minta Divpropam Polri Periksa Sumber Kekayaan Ipda ES, Diduga Berasal dari Mafia Tambang

- Minggu, 20 November 2022 | 22:17 WIB
Direktur Ampuh Sulawesi Tenggara, Hendro Nilopo
Direktur Ampuh Sulawesi Tenggara, Hendro Nilopo

SultraNetwork.com - Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara kembali mendesak Divpropam Mabes Polri bersama BPK RI untuk memeriksa sumber kekayaan Ipda ES.

Hal itu disampaikan oleh Hendro Nilopo selaku Direktur Ampuh Sulawesi Tenggara. Ia menduga kekayaan Ipda ES berasal dari praktik mafia tambang.

Sebelumnya Ampuh Sultra juga pernah melakukan pengaduan langsung ke Divpropam Mabes Polri, terkait dugaan pelanggaran disiplin polri yang dilakukan oleh Ipda ES.

Baca Juga: Teori Konspirasi Planet X Bakal Bertabrakan dengan Bumi

“Harapan kami, agar pihak Divpropam Mabes Polri tidak hanya mengusut terkait pelanggaran disiplin polri yang di lakukan oleh Ipda ES. Namun sumber kekayaannya juga harus di audit” ujar Hendro Nilopo melalui siaran persnya pada Minggu, 20 November 2022.

Ia menyarankan agar Divpropam Mabes Polri menguak kasus keterlibatan Ipda ES dalam bisnis pertambangan secara kolektif. Tidak hanya dari aspek pelanggaran disiplin polri atau penyalahgunaan wewenang.

Ipda ES ini tidak boleh hanya di periksa dari aspekpelanggaran disiplin polri saja, akan tetapi dugaan keterlibatan Ipda ES dalam jaringan mafia tambang sampai dengan sumber kekayaan yang dia (Ipda ES) dapatkan juga mesti di telusuri," jelasnya.

Baca Juga: Cocok Untuk Ide Jualan Dijamin Rasanya Mantap Enak dan Bikin Nagih, Berikut Resep Makanan Papeda Telur Gulung

Lebih jauh, Hendro menduga harta kekayaan yang dimiliki Ipda ES cukup fantastis sebagai seorang anggota polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Bahkan kata dia, kekayaan Ipda ES sebagai Perwira Pertama (Pama) disebut menjadikannya sebagai polisi terkaya di Sultra. 

Halaman:

Editor: Mirkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X