Tiga Tahun Jalan Rusak, Warga Blokir Jalan dan Minta Bantuan Anies Baswedan

- Senin, 21 November 2022 | 17:40 WIB
Warga Landono dan Mowila Kabupaten Konawe Selatan minta bantuan Anies Baswedan agar memperbaiki jalan yang menghubungkan Kota Kendari dengan Konsel (SultraNetwork.com/Dok.Istimewa)
Warga Landono dan Mowila Kabupaten Konawe Selatan minta bantuan Anies Baswedan agar memperbaiki jalan yang menghubungkan Kota Kendari dengan Konsel (SultraNetwork.com/Dok.Istimewa)

 

SultraNetwork.com - Warga yang tinggal di Kecamatan Landono dan Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memblokir jalan yang menghubungkan Kota Kendari dengan Kecamatan Angata masih wilayah Konsel.

Aksi blokade jalan terjadi di Desa Amotowo, Kecamatan Landono, sekitar 63 Kilomter arah barat dari Kota Kendari pada Senin, 21 November 2022.

Akses jalan diblokir dengan menggunakan pohon kayu, sehingga para pelintas antarkabupaten tertahan di Desa Amotowo. Aparat Polsek Landono hanya bisa berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Dunia, Skor 2-0 Untuk Kemenangan Ekuador vs Qatar

Warga yang memblokir jalan ini kemudian berorasi, menuntut Pemerintah Provinsi Sultra, segera melakukan pengaspalan.

Aksi blokir jalan ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan masyarakat terhadap Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, atas jalanan rusak yang tak ada perbaikan. Padahal sudah berkali-kali masyarakat dijanji untuk segera dibenahi.

Koordinator Lapangan(Korlap) massa aksi Awaludin Sisila mengatakan, blokade jalan yang mereka lakukan merupakan spontanitas dari rasa kekesalan atas jalanan yang tiap hari mereka lalui belum ada perbaikan dari pemerintah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cek Harga Barang di Pasar Malang Jiwan Colomadu

“Melihat dari kondisi jalan Landono kurang lebih tiga tahun rusak parah, sehingga kami bersama masyarakat untuk memblokade jalan. Jadi ini hanya spontanitas semata – mata, agar ada perhatian pemerintah,” ujar Awaludin.

Halaman:

Editor: Rustam Djamaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Sultra Meningkat

Senin, 16 Januari 2023 | 20:07 WIB

Terpopuler

X