• Selasa, 6 Desember 2022

Stimulus Pertumbuhan Ekonomi, KADIN Sultra dan Pemerintah Kawal Pembangunan Pabrik Baterai di Konawe

- Selasa, 22 November 2022 | 17:51 WIB
Kadin Sultra dan Pemerintah sepakat berkolaborasi mendorong investasi pembangunan perusahaan baterai di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe. (Istimewa)
Kadin Sultra dan Pemerintah sepakat berkolaborasi mendorong investasi pembangunan perusahaan baterai di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe. (Istimewa)

SultraNetwork.com-Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra), berkolaborasi dengan Pemerinta Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengawal investasi pembangunan pabrik baterai di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

Kolaborasi ini diwujudkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama yang melibatkan KADIN Sultra, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, dan perusahaan asal China China, Gotion High tech Co. Ltd, di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga: Riset Ilmuwan: Flavonols Dalam Cokelat Lindungi Jantung Dari Penyakit Mematikan

Ketua Umum KADIN Sultra, Anton Timbang mengatakan, dukungan terhadap masuk investor di wilayah Sultra tak lain untuk mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah.

Karena itu, sebagai Ketua Satgas Investasi, Anton Timbang berkomitmen memantau dan mengawal proses perizinan pembangunan pabrik baterai tersebut, sehingga apa yang telah direncanakan berjalan semestinya.

Baca Juga: Gempa di Cianjur Telan Banyak Korban Jiwa, BNPB Ungkap Penyebabnya

"Jadi intinya, apa yang direncanakan oleh PT Gotion High tech Co. Ltd , yang mau berinvestasi pembangunan pabrik baterai di Sultra, Kadin sangat mendukung. Saya yakinkan bahwa kami akan mengawal ini agar mereka dapat berinvestasi dengan nyaman," kata Anton.

"Harapan kami, dengan perencanaan yang ada tadi betul-betul mereka berinvestasi di Sultra. Mereka ini adalah salah satu perusahaan baterai terbesar di dunia," lanjut Anton menambahkan.

Baca Juga: Soundtrack FiFA World Cup 2022 'Dreamers' Jungkook BTS: Melesat ke Nomor 1 Chart iTunes Global

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, pembangunan pabrik baterai ini dipastikan akan membawa dampak positif bagi perekonomian daerah.

Dan yang terpenting kata Lukman, keberadaan perusahaan ini  dapat menciptakan lapangan kerja bagi warga lokal.

Baca Juga: Teori Konspirasi Planet X Bakal Bertabrakan dengan Bumi

"Ini mampu menampung 20 ribu tenaga kerja. Mulai tahun depan mereka supervisi, rencana 2023," ujarnya.


Editor: Ernilam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X