• Selasa, 6 Desember 2022

Cegah Bahaya, Satgas Penataan Kota Kendari Tebang Pohon

- Rabu, 23 November 2022 | 07:37 WIB
 Tim Satgas Penataan Kota Kendari melakukan penebangan pohon yang membahayakan masyarakat (SultraNetwork.com/kendarikota.go.id)
Tim Satgas Penataan Kota Kendari melakukan penebangan pohon yang membahayakan masyarakat (SultraNetwork.com/kendarikota.go.id)

SultraNetwork.com – Tim Satgas Penataan Kota Kendari melakukan penataan dan penebangan pohon yang bisa membahayakan masyarakat Kota Kendari, terutama di jalan-jalan protokoler.

Kepala BPBD Kota Kendari Paminuddin mengatakan, sejak tanggal 24 september sampai hari ini tim satgas masih terus melakukan penataan kota.

“Kami masih terus melakukan penataan kota khususnya pemangkasan pohon-pohon yang berbahaya untuk warga Kota Kendari,” ujarnya.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Gempa, Presiden Jokowi Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi di Cianjur

Selain itu juga, dia mengatakan selain menata keindahan dan kebersihan kota, BPBD juga memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.

“Sesuai edaran Wali Kota Kendari yang isinya adalah mengingatkan warga kita utamanya warga yang tinggal di pinggiran kali atau di lereng bukit, itu di ingatkan bahwa bencana banjir dan tanah longsor terus mengancam kita,” tambahnya.

Kepala BPBD juga memperkirakan progres pemangkasan pohon yang bisa membahayakan warga di Kota Kendari kurang lebih masih 40 persen dan kedepannya akan dilakukan terus pemangkasan.***

Baca Juga: GKSB DPR RI dan Parlemen Chile Gelar Pertemuan, Sepakat Optimalkan Hubungan Bilateral

Editor: Rustam Djamaluddin

Sumber: kendarikota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X