• Selasa, 6 Desember 2022

Aksi Blokir Jalan di Konawe Selatan Meluas, Kali Ini Akses di Puncak Gunung Merah Ditutup

- Rabu, 23 November 2022 | 10:57 WIB
Warga Kabupaten Konawe Selatan memblokir jalan di puncak Gunung Merah (SultraNetwork.com/Dok.Istimewa)
Warga Kabupaten Konawe Selatan memblokir jalan di puncak Gunung Merah (SultraNetwork.com/Dok.Istimewa)

SultraNetwork.com  - Aksi warga memblokir jalan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) makin meluas. Informasi yang diperoleh, warga saat ini menutup akses jalan di puncak Gunung Merah yang terletak di perbatasan Desa Arongo, Kecamatan Landono dan Desa Boro-boro Kecamatan Ranomeeto Barat pada Rabu, 23 November 2022.

Informasi yang diperoleh, warga beramai-ramai menutup jalan, sebab tuntutannya tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Padahal sudah lebih 3 tahun lamanya, jalan rusak yang panjangnya puluhan kilometer tak kunjung diaspal.

Sementara Pemprov Sultra melalui dinas terkait, sudah pernah turun ke lokasi untuk melihat kondisi jalan yang menghubungkan Kota Kendari dengan Kecamatan Ranomeeto Barat, Landono, Mowila, Angata dan Benua yang berada di wilayah Kabupaten Konsel.

Baca Juga: Cara Membuat Nasi Liwet Resep Menu Harian, Praktis dan Rasanya Juara

Informasi yang berseliweran di media sosial, aksi blokir jalan di Gunung Merah dilakukan dengan cara mendirikan tenda di tengah jalan.

Lalu kemudian warga berorasi menuntut perhatian Pemprov Sultra, agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak itu.

Menarikknya, aksi memblokade jalan ini diikuti kaum emak-emak. Mereksa membantu menyediakan minuman dan makanan, agar peserta aksi tetap kuat menyuarakan perbaikan jalan di Konsel.

Baca Juga: Resep Masakan Soto Daging Sapi Rasanya diJamin Mantap Pol, Enak dan Gurih

Korlap aksi blokir jalan, Awaluddin saat dihubungi belum bisa memberikan keterangan. "Maaf masih sementara orasi," ujarnya melalui whatsapp pada Rabu, 23 November 2022.

Halaman:

Editor: Rustam Djamaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X