Usai Diperiksa Pengawas Profesi, Notaris Maulana Ucapkan Terimakasih dan Beri Apresiasi

- Sabtu, 26 November 2022 | 21:24 WIB
Notaris Maulana Sauala usai diperiksa.
Notaris Maulana Sauala usai diperiksa.

SultraNetwork.com - Tim Majelis Pengawasan Daerah (MPD) provinsi Sulawesi Tenggara melakukan pemeriksaan protokol Notaris di Kota Kendari pada Kamis, 25 November 2022.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pembinaan an pengawasan kepada para Notaris yang ada di Kota Kendari.

Kali ini, pemeriksaan berkala protokol notaris yang dipimpin Lukman M Saada itu, dilakukan kepada notaris Dr. Maulana Sauala SH. M.Kn.

Baca Juga: Super Lembut Inilah Resep Kue Puding Santan Pandan Rasanya Manis dan Lezat, Dijamin Bikin Nagih

Dalam kunjungannya majelis Pemeriksaan itu, mereka mengingatkan agar notaris senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab profesinya dengan sebaik-baiknya.

Tanggungjawab itu sesuai amanat Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 26 November 2022, Aquarius: Sudah waktunya Melepaskan dan Memulai Lagi

Dalam kesempatan tersebut MPD melakukan pemeriksaan terhadap protokol notaris diantaranya, keadaan buku-buku protokol Notaris seperti, reportorium, buku daftar akta, buku daftar surat di bawah tangan yang disahkan, buku daftar surat di bawah tangan yang dibukukan, buku daftar surat protes, buku wasiat, serta keadaan sarana dan prasarana kantor.

Sementara itu, Notaris Maulana Sauala yang ditemui seusai pemeriksaan mengatakan sangat mengapresisasi dan berterima kasih kepada tim MPD Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah melakukan pemeriksaan terhadapnya.

Baca Juga: Rasanya Enak dan Bikin Kenyang, Cara Membuat Sup Jagung Mudah dan Praktis

Halaman:

Editor: Mirkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Sultra Meningkat

Senin, 16 Januari 2023 | 20:07 WIB

Terpopuler

X