TCI Region Sultra Salurkan Bantuan Sosial Bagi Ratusan Kaum Dhuafa di Kendari

- Minggu, 27 November 2022 | 09:49 WIB
Terios Club Indonesia (TCI), menyalurkan bantuan sosial bagi 150 kaum dhuafa di Kendari, Minggu, 27 Oktober 2022. (Istimewa)
Terios Club Indonesia (TCI), menyalurkan bantuan sosial bagi 150 kaum dhuafa di Kendari, Minggu, 27 Oktober 2022. (Istimewa)

SultraNetwork.com-Terios Club Indonesia (TCI) Region Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan sosial bagi 150 kaum dhuafa di Kendari, Minggu, 27 November 2022.

Bantuan yang disalurkan kali ini berupa paket sembako. Bantuan sosial menyasar panti asuhan As-Shabri, pemulung, dan kaum dhuafa lainnya di Kota Kendari.

Baca Juga: Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami: Prosedur Pencegahan, Penyelamatan dan Evakuasi Mandiri

Delegator TCI Indonesia Region Sultra Chapter Konsel, Sumarlan mengatakan, kegiatan yang mengusung tema Bersama Bantu Sesama ini diinisiasi dari hasil diskusi sesama mitra club TCI Indonesia, khususnya TCI Region Sultra.

"Tema kegiatan kali ini adalah Bersama Bantu Sesama. Penyaluran bantuan ini merupakan CSR TCI yang diinisiasi dari hasil diskusi rekan-rekan di dalam club ini," kata Sumarlan kepada SultraNetwork.com, Minggu, 27 November 2022.

Baca Juga: Mengulang Chemistry Duet Pencari Jiwa di Missing The Other Side 2: Tayang 2 Desember 2022

Ia menambahkan, kegiatan sosial ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan di masa depan.

"Kali ini sasaran ke depan kami akan merambah ke anak jalanan, pembersih jalanan," katanya.

Baca Juga: Kata Ilmuwan Soal Kebiasaan Manusia Purba Zaman Es: Wara Wiri Liburan Mencari Kehangatan

Sumarlan berharap bantuan ini tak hanya bemanfaat bagi penerima bantuan dan member TCI sendiri, namun menjadi penggerak bagi pihak lainnya menumbuhkan empati terhadap kaum renta lewat penggalangan aksi sosial serupa.

"Kegiatan ini juga sekaligus menepis anggapan bahwa club motor atau mobil itu identik dengan balapan atau kegiatan tour yang tidak tertib," ujarnya.

Baca Juga: Asmo Sulsel Bagi Tips Rawat Motor Saat Musim Hujan

Diketahui, penyaluran bantuan sosial TCI Region Sultra ini melibatkan pengawasan dan pengawalan pihak Dinas Sosial dan Kepolisian setempat.

"Kita menggandeng pihak-pihak terkait agar kegiatan ini terlaksana dengan semestinya dengan tertib dan aman," pungkasnya.

Baca Juga: Sederet Peran Ikonik Lee Min Ho di Berbagai Judul Kdrama

TCI Region Sultra merupakan Club Otomotif yang berdiri sejak Tahun 2020. Ratusan anggota TCI Region Sultra tersebar di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Editor: Ernilam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Sultra Meningkat

Senin, 16 Januari 2023 | 20:07 WIB

Terpopuler

X