AJP Sarankan PT CSM Tahan Diri Untuk Tidak Beraktivitas di Lahan PT GAN

- Rabu, 30 November 2022 | 19:35 WIB
AJP Sarankan PT CSM Tahan Diri Untuk Tidak Beraktivitas di Lahan PT GAN
AJP Sarankan PT CSM Tahan Diri Untuk Tidak Beraktivitas di Lahan PT GAN

SultraNetwork.com - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra (AJP) menanggapi polemik pertambangan yang terjadi di Kabupaten Kolaka Utara.

Polemik tersebut terjadi antara PT Golden Anugrah Nusantara (GAN) dan PT Citra Silika Malawa (CSM) di Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu berharap kedua perusahaan tersebut dapat mematuhi putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Nomor : 04/G/2020/PTUN-Kendari dan keputusan Mahkamah Agung RI Nomor : 150/K.TUN/2021 tanggal 27 April 2021.

Baca Juga: Berikut Resep Masakan Ayam Kecap, Praktis diJamin Rasanya Enak dan Lezat

"Putusannya kan sudah berkekuatan hukum harusnya PT CSM bisa menahan diri untuk tidak beraktivitas di lahan milik PT Golden Anugrah Nusantara," ujar AJP pada Rabu, 30 November 2022.

Menurutnya, dengan putusan itu, seharusnya PT. GAN segera mengamankan aset atau lokasi miliknya agar tidak ada aktivitas dari pihak lain.

Begitupun kuasa hukumnya, untuk segera menyampaikan ke Dirjen Minerba agar dilakukan revisi atau pencabutan nama PT. CSM di Minerba One Data Indonesia (Modi) maupun Minerba One Map Indonesi (Momi).

Baca Juga: Resep Masakan Kikil yang Sederhana, tapi Tetap Nikmat Banget Rasanya Juga Bikin Nagih

Lanjut dia, harusnya PT. CSM bisa melihat fakta bahwa adanya putusan yang berkekuatan hukum dan secara hukum, PT. GAN sudah menang.

Hanya saja, menurut AJP, secara adminstrasi yang terdaftar di Minerba belum berubah.

Halaman:

Editor: Mirkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Sultra Meningkat

Senin, 16 Januari 2023 | 20:07 WIB

Terpopuler

X