Tak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Desa Ambesea, Konawe Selatan Blokade Jalan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:34 WIB
Warga Konsel Ramai-ramai Blokade Jalan, Dipicu Pemerintah yang Merawat Jalan Rusak Hingga Akibatkan Pengendara Kecelakaan
Warga Konsel Ramai-ramai Blokade Jalan, Dipicu Pemerintah yang Merawat Jalan Rusak Hingga Akibatkan Pengendara Kecelakaan

SultraNetwork.com - Puluhan warga Desa Ambese Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, (Konsel) memblokade jalan poros Ambesea-Kendari, Kamis 1 Desember 2022.

Aksi itu dipicu sikap pemerintah yang sampai saat ini tidak ada perhatian untuk memperbaiki jalan yang rusak di area tersebut.

Salah seorang warga Desa Ambesea, Asnawi Taridala menjelaskan, bahwa jalan yang merupakan akses yang menghubungkan Kendari, Konsel, Bombana bahkan Buton saat ini mengalami kerusakan yang sangat parah.

Baca Juga: AJP Sarankan PT CSM Tahan Diri Untuk Tidak Beraktivitas di Lahan PT GAN

Hingga saat ini, Ia menilai pemerintah tidak ada perhatian dalam melakukan perbaikan jalan yang kini sedang rusak.

Ia juga menyampaikan, bahwa beberapa pengendara yang melintasi jalan rusak itu sering mengalami kecelakaan karena adanya jalan berlubang.

"Parahnya, jalan itu sudah 10 tahun alami kerusakan sampai saat ini belum ada tanda-tanda dari pemerintah untuk melakukan perbaikan. Bahkan di jalan poros ini hampir setiap hari ada kecelakaan Lakalantas," ujar Asnawi melalui keterangan resminya.

Baca Juga: Rusia Dituding Mengulang Kembali Sejarah Kelam Genosida Holodomor di Ukraina

Dia juga menyebutkan, bahwa Lakalantas yang dialami pengendara itu tidak ada pihak yang harus bertanggung jawab, padahal kecelakaan itu akibat dari adanya jalan rusak.

Olehnya itu, dirinya dan warga setempat akan terus melakukan aksi protes dan pemblokiran jalan hingga ada kepastian anggaran dari pemerintah yang bertanggung jawab atas perbaikan jalan tersebut.

Halaman:

Editor: Mirkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Sultra Meningkat

Senin, 16 Januari 2023 | 20:07 WIB

Terpopuler

X