Legislator Muda Ini Bangun Sumur Bor hingga Drainase untuk Warga Kendari

- Kamis, 19 Januari 2023 | 15:49 WIB
Legislator sekaligus Ketua PKS Muda Sultra, Sudirman, mengawal pembangunan fasilitas air bersih berupa sumur bor di 50 titik kelurahan yang ada di Kota Kendari. (SultraNetwork.com/Istimewa)
Legislator sekaligus Ketua PKS Muda Sultra, Sudirman, mengawal pembangunan fasilitas air bersih berupa sumur bor di 50 titik kelurahan yang ada di Kota Kendari. (SultraNetwork.com/Istimewa)

SultraNetwork.com-Legislator sekaligus Ketua PKS Muda Sultra, Sudirman, mengawal pembangunan fasilitas air bersih berupa sumur bor di 50 titik kelurahan yang ada di Kota Kendari.

Tak hanya itu, Sudirman juga telah memetakan pembangunan drainase, talud (dinding penahan tanah), hingga infrastruktur jalan di beberapa kawasan di Kota Kendari.

Baca Juga: Penjelasan Ahli Mengapa Indonesia Butuh Satelit Canggih Untuk Deteksi Dini Bencana

2 tahun sebelumnya, Sudirman telah merealisasikan 102 titik sumur bor. Program ini direalisasikan demi kebutuhan masyarakat akan fasilitas air bersih dan sarana penunjang lainnya seperti talud, drainase, dan infrastruktur jalan.

Tahun ini, Sudirman kembali mengawal penyaluran bantuan 53 titik sumur bor di 12 di Kota Kendari meliputi Kelurahan Kadia 7 titik sumur bor, Mandonga 4 titik, Tobuha 5 titik, Korumba 4 titik, Kemaraya 4 titik, Sambuli 4 titik, Wundudopi 4 titik, Sodoha 4, Watubangga 4, Mokoau 4, Wundumbatu 5, dan kelurahan Benua nirae 4 titik sumur bor.

Baca Juga: Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami: Prosedur Pencegahan, Penyelamatan dan Evakuasi Mandiri

Sedangkan pembangunan Jalan lingkungan paving /rabat beton direalisasikan di 8 Kelurahan yakni Kelurahan Bende, Anduonohu, Wawowanggu, Lalodati, Anawai, Gunung jati, Watulondo, dan Nambo.

Pembangunan Talud dipetakan di 4 lokasi yakni Kelurahan Jati mekar, Watuwatu (kawasan amarilis), Kesilampe dan Anggilowu. Drainase dibangun di 3 kelurahan meliputi Wuawua, Punggolaka dan Baruga.

Baca Juga: Apa Itu Toxic Masculinity dan Efeknya Bagi Mental Pria dan Wanita

Sudiman mengatakan, bantuan yang disalurkan ini searah dengan tagline yang diusungnya yakni APBD untuk rakyat bukan untuk pejabat.

"Aspirasi rakyat yang selama ini belum terakomodir harus diwujudkan. Kita bantu mengatasi air bersih dengan mengalokasikan 53 titik sumur bor di 12 Kelurahan di Kota Kendari," kata Sudirman.

Baca Juga: Ilmuwan dan Ahli Genetika: Populasi Pria di Muka Bumi Bakal Punah

Halaman:

Editor: Ernilam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Sultra Meningkat

Senin, 16 Januari 2023 | 20:07 WIB

Terpopuler

X